Menu

Fashion Trendy
  • Drop Down

    • Abstract
    • Model
    • Techo
    • Options
  • Photography Pictures Product

    Drop Menu

    • Crystal
    • Digital
    • Graphs
    • Settings
  • Menu
    Pok Photografia

    CATATAN FOTOGRAFER KERE

    • Home
    • Digital Art
      • Pics
        • SEO 1
        • SEO 2
      • CSS
        • CSS 1
        • CSS 2
        • CSS 3
        • CSS 4
        • CSS 5
      • Jquery
        • Jquery 1
        • Jquery 2
    • Fashion
      • Product 1
        • Sub Item
        • Sub Item
      • Product 2
        • Sub Item
        • Sub Item
    • Photography
    • Design
    Go
    Home » Pemrograman » Algoritma Rancangan Software

    Algoritma Rancangan Software

    Beberapa langkah dalam prosen pembuatan suatu program atau software :

    1.      Mendefinisikan masalah dan menganalisanya
    Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengidentifikasikan masalah antara lain tujuan dari pembuatan program, parameter-parameter yang digunakan, fasilitas apa saja yang akan disediakan oleh program. Kemudian menentukan metode atau algoritma apa yang akan diterapkan untuk menyelesaikan masalah tersebut dan terakhir menentukan bahasa program  yang digunakan untuk pembuatan program.


    2.      Merealisasikan dengan langkah-langkah berikut :



    Secara umum, struktur suatu program terdiri dari beberapa bagian yaitu :

    1.      Input
    Bagian ini merupakan proses untuk memasukkan data ke komputer melalui device yang ada misalnya keyboard, mouse, scanner dll. Program melakukan proses membaca data yang akan diolah dari device tersebut.

    2.      Output
    Bagian ini merupakan proses untuk menampilkan data yang telah diolah, melaporkan hasil pegolahan data melalui device seperti monitor, printer dll. Program melakukan proses mencetak data ke device tersebut.

    3.      Proses Pengolahan Data
    Bagian ini merupakan proses mengolah data yang diinputkan dengan nenerapkan metode-metode, teknik-teknik, algoritma-algoritma yang ada. Proses ini menghasilkan data output yang akan dioutputkan kepada pengguna program.

    4.      Penyimpanan Data
    Bagian ini merupakan proses menyimpan data dalam memori atau device penyimpanan data seperti disket, harddisk, CD dll.

    Berikut ini adalah blok diagram struktur dari suatu program secara umum.

    semoga dapat membantu, ,,
    Unknown
    Add Comment
    Pemrograman
    Selasa, 17 April 2012

    facebook

    twitter

    google+

    fb share

    About Unknown

    Related Posts
    < Previous Post Next Post >

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Metal

    Weekly Posts

    • Tarif Pasar Kembang (SARKEM) | Tempat Wisata Malam Yogyakarta
      Buat yang pernah maen atau jalan-jalan ke yogyakarta atau jogja, rasanya tidak lengkap kalau belum mengunjungi Pasar Kembang (Sarkem). Sa...
    • Arti Di Balik Boneka
                                Taukah kamu kalau ada makna di setiap boneka ???? 1. Lumba-Lumba: Kebanyakan orang suka dengan lamb...
    • TRIK DITILANG POLISI !
      (Form Merah & Form Biru)                                 Harap Di Share ke teman-teman yang lain karena sangat bermanfaat!! ...
    • HACK Awewe dgn app SEMAR MESEM.
      Mantra aji Semar mesem ini termasuk aji pengasihan yang sangat langka, di mana bila wanita terkena mantra aji ini akan sulit disembuhkan ....
    • menghitung jarak antara 2 titik A(x1,y1) dan B(x2,y2)
      inputnya: x1 x2 y1 y2 proses: AB =sqrt((x2-x1)^2+(y2-y1)^2 flowchartnya:

    Labels

    • Modelan (7)

    Copyright Pok Photografia 2014 . Blogger Templates Created by